cara memilih fashion untuk wanita kurus

style yang cocok untuk orang kurus


Model baju yang cocok untuk orang kurus, di mana kurus bukan berarti tidak menarik pasti ada kelebihan juga kekurangan dan sebaliknya. Kalimat lama yang legendaris tersebut benar adanya. Salah satu yang sering dikeluhkan susahnya memilih baju yang cocok untuk orang kurus dan nantinya dianggap kekurangan diri mengenai “body” khususnya yang body-nya slim alias kurus. Ada yang mengatakan bahwa cewek kurus itu dimudahkan ketika hendak mencari berbagai macam busana berbeda dengan cewek gemuk yang cenderung kehabisan ukuran besar.

But, it is not true. Sembarangan memilih fashion malah akan berdampak pada look keseluruhan yang membuat si slim ini lebih terlihat kurus. Alangkah baiknya kamu membuat penampilanmu menjadi terkesan proporsional. Berikut fashion untuk wanita kurus dan pendek yang akan membantumu untuk tampil proporsional.

1. Pakai Baju yang Bermotif


Model baju yang cocok untuk orang kurus
Style untuk orang tinggi kurus


Selera perempuan memang tidak bisa dianggap sama. Ada sebagian wanita yang menyukai pakaian-pakaian polos dan ada pula yang menggilai pakaian-pakaian bermotif. Kedua selera ini tentu wajar adanya. Hanya saja, wanita kadang memilih baju tanpa banyak pertimbangan.

Nah, bagi kamu yang bertubuh kurus, kamu seharusnya memilih baju-baju bermotif dan menghindari baju polos. Namun ingat, tidak semua motif dapat mendukung penampilanmu. Pilihlah baju dengan motif garis horizontal, tribal dan sejenisnya.

2. Pilih Celana yang Tidak Terlalu Ketat dan Tidak Terlalu Lebar


Model baju yang cocok untuk orang kurus
Model celana wanita kurus

Celana juga berperan banyak dalam memberikan kesan berisi pada tubuhmu. Celana yang paling pas untuk kamu yang kurus adalah celana yang sedang, tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu lebar seperti celana capri. So, hindari jeans dengan bentuk pensil karena jika kamu memakainya, sama saja kamu memberitahu dunia bahwa kamu kurus. Walaupun demikian, kamu juga harus menghindari pemakaian celana super lebar seperti kulot.


3. Pakai fashion dengan Warna Terang

Model baju yang cocok untuk orang kurus
Warna terang

Buat kamu yang menyukai warna-warna gelap seperti hitam dan kamu berbadan kurus, kamu sebaiknya mulai menyikirkan fashion lamamu. Pasalnya, warna gelap akan semakin membuatmu tampak kurus. Sebaliknya, kamu seharusnya memakai warna-warna terang yang cerah seperti pink atau biru. Jika kamu memang tidak menyukai strong colors, kamu masih bisa kok memakai soft colors asal tetap terang.

4. Pakai Kerah Bulat

Model baju yang cocok untuk orang kurus
Model baju kerah bulat

Tidak cuma baju, celana dan warna, ternyata bentuk kerah juga dapat menentukan apakah tampilanmu akan terkesan berisi atau malah semakin membuatmu terlihat kurus. Ada berbagai macam bentuk kerah yang diaplikasikan dengan berbagai macam model pakaian. Satu jenis kerah yang paling cocok untuk kamu adalah kerah bulat. Sebaliknya, jangan pakai kerah V yang akan semakin menegaskan bentuk tubuhmu.

5. Pilih Atasan dan Bawahan daripada Terusan


fashion hijab untuk wanita kurus dan pendek
fashion hijab untuk wanita kurus dan pendek

Selanjutnya, kamu sebaiknya memakai fashion two pieces yang terdiri dari bawahan dan atasan yang terpisah. Akan lebih baik lagi jika kamu memakai atasan yang ber-volume. Sedangkan pakaian-pakaian terusan harus segera kamu hindari. Baju terusan cenderung akan menutupi body-mu.


6. Gunakan Cardigan atau Sweater

Model baju yang cocok untuk orang kurus
cardingan sweater untuk hijab

Mendukung poin yang ada di nomor 5, kamu sebaiknya memakai cardigan atau sweater. Kedua fashion item ini akan membuat tubuhmu tampak lebih ber-volume. Namun, kamu juga harus cerdas dalam memilih model cardigan dan sweater ini. Jangan memakain cardigan yang teralu panjang dan jangan memakai oversized sweater. Tubuhmu perlu fashion item yang sedang-sedang saja.


Nah, itulah fashion untuk wanita kurus dan pendek berhijab digunakan agar tampak lebih berisi. Intinya, dalam hal fashion, tidak semua yang lagi tren itu sesuai untuk semua orang. Kamulah si designer untuk dirimu sendiri. So, pilihlah fashion hijab untuk wanita kurus dan pendek yang memang bagus untukmu dan menutupi kekuranganmu.


Baca Juga : Model Baju Vintage Wanita

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "cara memilih fashion untuk wanita kurus"

Posting Komentar