Model Baju Vintage Wanita

Model Baju Vintage Wanita
vintage wanita


Baju Vintage Wanita


Baju vintage wanita memang sedang mengalami perkembangan yang pesat tetapi tidak ada yang pernah terlewatkan. Maksudnya, tahap perkembangan fashion akan selalu direkam dan mungkin akan dipakai lagi di masa yang akan datang karena selain berkembang, fashion juga berputar. Hal ini terbukti dengan banyaknya wanita yang menggemari model baju vintage.


model baju vintage wanita 90an atau bahkan 60-an menjadi model yang banyak digemari dan menjadi tren yang Instagram-able bahkan baju vintage pria pun ada. Kalau kamu penasaran dan mau coba, berikut model baju vintage wanita.

1. Pilih Dress Betema Floral

Model vintage erat dengan tema floral entah dalam corak yang kecil-kecil atau malah sebaliknya. Ada banyak sekali fashion item yang bertemakan floral tetapi yang paling ampuh dalam mendatangkan kesan vintage adalah dress yang bertema floral. Agar penampilanmu lebih keren, pilih warna-warna dress yang soft dengan motif floral yang soft pula.

2. Rok Line A di Bawah Lutut

Model Baju Vintage Wanita
Vintage rok line A

Bukan hanya dress yang akan membuat tampilan vintage-mu menjadi semakin memukau. Kamu juga sangat cocok dan direkomedasikan banget untuk mempunyai rok line A yang panjangnya di bawah lutut tapi tidak murni sampai mata kaki. Rok dengan model seperti ini pun masih ramai dijual. Pilihlah rok line A yang polos dengan warna-warna klasik seperti biru dongker.

3. Pilih Cardigan daripada Blazer

Model Baju Vintage Wanita
cardingan vintage

Blazer dan cardigan serupa tapi tidak sama. Kamu yang menyukai model vintage sebaiknya memilih cardigan ketimbang blazer. Kemudian, kamu juga harus memilih cardigan yang tepat yang memang bergaya vintage seperti cardigan rajut atau cardigan kain yang cenderung lebih panjang.


4. Pakai Syal Motif Tribal

Syal merupakan fashion item yang sudah lama sekali dan telah ramai dipakai sejak kemunculannya yang pertama. Syal pun semakin berevolusi dan muncullah motif dan bahan syal baru yang sebagian besar telah bergaya modern. Namun, masih ada nih satu jenis syal dijamin cocok untuk yang sukanya dress vintage. Syal ini adalah syal dengan motif tribal. Pilihlah syal tribal yang berwarna maroon atau cokelat agar kamu lebih kelihatan vintage.

5. Sepatu Loafer Wajib Kamu Pakai

Bukan hanya dari segi, baju, bawahan, atau aksesoris, kamu juga harus memillih jenis sepatu yang bisa membuat kaos vintage-mu semakin perfect. Sepatu loafer merupakan salah satu tipe sepatu yang paling pas untuk kamu. Mungkin model sepatu ini dulunya lebih banyak dipakai oleh pria. Namun, sepatu loafer sekarang sudah lebih banyak dipakai oleh kaum hawa.

6. Pakai Dress Motif Polkadot

Motif yang tidak pernah lekang oleh waktu. Ya, itulah kesan pertama yang orang-orang katakan tentang motif polkadot ini. So, dress dengan motif ini dirasa sangat pas untuk kamu yang suka model vintage. Dress dengan dominan warna merah dan polkadot putih bisa menjadi referensi kamu.

7. Sekali-kali Pakai Cat Eye Glasses

Model Baju Vintage Wanita
cat eye glasses

Aksesoris lain yang bisa kamu gunakan selain syal adalah cat eye glasses. Seperti namanya, bentuk kacamata ini menyerupai mata kucing yang mampu membuat penampilanmu terkesan cute dan vintage pastinya.


Well, itulah beberapa inspirasi berbusana yang cocok untuk vintage fashion. Semua inspirasi yang ditulis di atas tentu direkomendasikan untukmu dan kamu bisa membelinya di toko baju vintage online tapi sebaiknya kamu tidak memakai semuanya secara bersamaan dalam satu waktu. Mix itu bagus tapi ingat harus match juga. So, let’s try it!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Model Baju Vintage Wanita"

Posting Komentar