"Gray Blending", Tren Warna Rambut yang Mirip Uban By Maria Adeline Tiara Putri



KOMPAS.Com - Beberapa orang mungkin ada yang tidak menyukai rambutnya beruban karena merasa dapat memengaruhi penampilan. Namun siapa sangka, rambut beruban alias gray hair kini tengah menjadi tren tersendiri. Dikenal dengan istilah grey blending, perlahan warna ini mulai menjadi pilihan. 


"Warna highlight, balayage, vibrant, dan tonal sempat mendominasi tren warna rambut. Tapi sekarang ada perubahan." Demikian dikatakan Robert Eaton, Direktur Teknis Wella professionals kepada Glamour. 


Baca juga: Cantiknya female Gaga dengan Warna Rambut Gelap 


Menurut dia, grey blending adalah gerakan baru dalam pewarnaan rambut. Ide dasar dari warna rambut ini pencampuran ekstra highlight dan balayage. Pewarnaannya menonjolkan sisi abu-abu untuk tampilan yang lebih alami, dan perawatan lebih minim di tengah pandemi. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di e mail kamu. Daftarkan e-mail "Kondisi saat ini menimbulkan perubahan sikap dan kebutuhan solusi yang fleksibel untuk merawat rambut,” kata Eaton. 


Dia menjelaskan, perawatan grey mixing di rumah tidak begitu sulit, sehingga warna bisa bertahan lebih lama. Selain itu, warna rambut ini juga bisa sekaligus menyembunyikan uban, karena tampilannya terlihat lebih keren. Baca juga: Pandemi Bikin Orang Lebih Suka Potongan Rambut Praktis Seperti pewarnaan balayage, teknik pewarnaan gray blending menciptakan cahaya dan bayangan di seluruh rambut. Bagian highlight menyapu dengan mulus di antara untaian lainnya untuk memecah blok warna serta memastikan rambut terlihat multidimensi. 


Perbedaannya adalah sorotan tone sengaja dipilih untuk memadukan grey hair atau uban dengan pilihan warna lainnya. Contoh warna ash gray dengan cool-toned blonde yang dapat menyamarkan uban menjadi warna tonal yang memantulkan cahaya. Selain itu, paduan warna silver dengan iced blonde juga dapat membantu rambut terlihat terang walau warna uban tampak alami. 


Di sisi lain, agar rambut grey blending terlihat alami, aturan balayage tradisional tetap diterapkan dalam teknik pewarnaan. Baca juga: Anya Taylor-pleasure Buktikan Rambut Belah Samping Belum Ketinggalan Zaman highlight diperlihatkan secara lembut, hanya beberapa sentimeter dari akar rambut. Dengan begitu perawatan warnanya sangat mudah sehingga tidak perlu sering-sering ke salon. 


Sedangkan untuk untaian rambut, teknik pewarnaannya menambahkan efek yang menerangi dan ujungnya dibiarkan alami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to ""Gray Blending", Tren Warna Rambut yang Mirip Uban By Maria Adeline Tiara Putri "

Posting Komentar