Pro dan Kontra Peluang Bisnis

 Pro dan Kontra Peluang Bisnis


Konsep peluang bisnis mungkin tidak sepenuhnya dipahami, hanya karena dapat diterapkan pada banyak situasi yang berbeda. Untuk tujuan diskusi kita di sini, kita tidak akan berbicara tentang peluang waralaba. Jika tidak, hampir semuanya berjalan--dari distributor hingga rute mesin penjual otomatis, dari pemasaran jaringan hingga dealer. Peluang bisnis bisa online atau berlokasi di dunia nyata. Secara umum, peluang bisnis adalah penjualan atau penyewaan produk, layanan, atau peralatan yang memungkinkan Anda memulai bisnis.

Peluang bisnis biasanya melibatkan produk dan mereka mungkin memiliki lokasi, meskipun dunia online dengan cepat mengubahnya. Asumsi dengan peluang bisnis adalah ada pasar untuk produk atau jasa dan ada potensi keuntungan. Biaya awal untuk memanfaatkan peluang bisnis bervariasi dan mungkin ada ketentuan pembelian kembali atau jaminan. Peluang bisnis biasanya datang dengan semacam program pemasaran juga.

Sebuah "peluang bisnis" biasanya tidak mengacu pada penjualan satu kali dari bisnis independen. Peluang bisnis biasanya terdiri dari suatu sistem atau serangkaian prosedur yang dapat dijual kepada lebih dari satu pembeli di lebih dari satu lokasi. Dengan penjualan bisnis mandiri, biasanya tidak ada kewajiban berkelanjutan antara penjual dan pembeli. Pembeli dapat melakukan apa saja yang mereka inginkan dengan bisnis yang telah mereka beli, dan tidak ada persyaratan untuk melanjutkan hubungan dengan penjual.

Ada banyak keuntungan dan manfaat yang terkait dengan peluang bisnis. Mereka biasanya memiliki biaya awal yang lebih rendah dan biaya awal yang lebih rendah daripada waralaba. Peluang bisnis biasanya didasarkan pada sistem atau produk yang telah terbukti, sehingga Anda dapat mengambil keuntungan dari pengalaman orang lain. Mungkin ada program pelatihan yang berhubungan dengan peluang bisnis dan konseling bisnis jangka panjang mungkin juga tersedia. Anda mendapat manfaat dari daya beli perusahaan yang lebih besar dan Anda sering kali dapat memanfaatkan kegiatan promosi dan periklanan yang kooperatif.

Namun dunia peluang bisnis tidak selalu sempurna. Perusahaan yang menawarkan peluang mungkin tidak selalu memikirkan kepentingan terbaik Anda. Mungkin ada kekurangan dukungan di beberapa waktu. Klausa eksklusivitas (artinya Anda dapat menjual produk mereka dan tidak ada yang lain) dapat menghambat kemampuan Anda untuk bersaing di pasar. Bukan hal yang aneh bagi perusahaan induk untuk bangkrut atau menyatakan kebangkrutan. Garis bawah? Kapan pun Anda mempertimbangkan untuk memanfaatkan peluang bisnis baru, adalah tanggung jawab Anda (bukan tanggung jawab orang lain) untuk mengevaluasi perusahaan dan diri Anda sendiri dengan rajin.

Pertama-tama, apakah Anda benar-benar siap untuk mengambil peluang bisnis? Selain memiliki kebebasan finansial untuk mengambil peluang, apakah Anda benar-benar memiliki semangat dan semangat untuk membuka peluang bisnis baru? Dan bagaimana dengan waktu? Apakah Anda memiliki cukup waktu luang untuk dicurahkan demi kesuksesan peluang bisnis ini?

Berhasil memulai bisnis baru membutuhkan pengetahuan lengkap tentang produk atau layanan Anda. Jika perusahaan tidak bersedia untuk segera dan dengan senang hati memberikan pengetahuan itu, maka Anda harus segera mundur dari kesempatan khusus ini. Lakukan riset pasar Anda sendiri. Jangan mengambil kata perusahaan untuk itu bahwa permintaan fanatik ada untuk produk khusus mereka.

Selidiki catatan kesuksesan perusahaan di masa lalu dan cobalah untuk mewawancarai seseorang yang saat ini terlibat dengan peluang bisnis tersebut. Apakah perusahaan telah memenuhi janjinya dan memenuhi kewajibannya?

Klaim pendapatan seperti apa yang terkait dengan peluang bisnis ini? Anda harus mencari jaminan pendapatan yang masuk akal, tetapi pada saat yang sama tidak boleh ada batasan pendapatan di masa depan. Janji kaya cepat dan mudah seharusnya menjadi peringatan bagi Anda untuk menjauh. Sudah berapa tahun perusahaan yang menawarkan peluang ini menjalankan bisnisnya? Reputasi macam apa yang mereka miliki? Apakah etika dan standar mereka sesuai dengan Anda?

Tidak ada kekurangan peluang bisnis yang tersedia. Ini adalah masalah yang cukup sederhana untuk menemukan sesuatu yang menarik minat Anda dan sesuai dengan anggaran awal Anda. Tetapi jangan biarkan diri Anda terburu-buru dalam pengaturan apa pun. Peluang bisnis sejati berdasarkan model yang telah terbukti tidak akan kesulitan menunggu pertimbangan Anda yang cermat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pro dan Kontra Peluang Bisnis"

Posting Komentar